free geoip Tingkatkan Kecerdasan Bayi Anda Dengan Trik Mudah Ini - Bimbingan Konseling

Tingkatkan Kecerdasan Bayi Anda Dengan Trik Mudah Ini

Sebagai seorang ibu merawat dan mengasuh bayi dengan cara yang tepat adalah langkah yang paling penting. Anda juga harus tahu bahwa bayi yang baru lahir memiliki sekitar 100 milyar neuron pada otaknya dan pada tahun pertamanya neuron – neuron tersebut akan mulai aktif dan terhubung satu dengan yang lainnya.

Meningkatkan kecerdasan Bayi

Supaya neuron tersebut dapat aktif dan bayi tumbuh dengan otak yang cerdas, bunda harus terus menerus meningkatkan dan mengasah kemampuan otaknya. Berikut ini kami akan berikan kepada anda mengenai tips mengasah kecerdasan otak bayi menurut laman scholastic.com. Yuk simak informasi menariknya bunda!

Tips Tingkatkan Kecerdasan Bayi

Untuk meningkatkan kecerdasan bayi, disini kami punya triknya seperti yang diuraikan oleh laman scholastic.com. Dan tips pertama yang bisa bunda lakukan adalah :

Buat Waktu Tidur dan Makan Jadi Menyenangkan

Jika bayi sering menangis atau rewel saat makan, maka hal tersebut menumbuhkan sisi negatif pada perkembangan bayi anda. Maka dari itu anda mulai harus membuat apa yang dia tidak suka menjadi suka. Dan membuat semuanya jadi lebih menyenangkan adalah hal yang harus bunda lakukan.

Berikan Respon Terhadap Perilaku Bayi Anda

Otak bayi yang masih muda dan berkembang akan belajar untuk mengenal dunia dengan lebih baik dan mempelajari respon yang diberikan orang disekitarnya atas apa yang mereka lakukan. Karena itu, bunda harus menjadi orang yang bisa merespon perilaku bayi dengan konsisten, dan lakukan respon dengan cara yang tepat.

Bangun Lingkungan yang Aman

Pastikan bunda mengondisikan rumah dengan aman agar bayi bisa bermain didalamnya. Buat benda – benda didalam rumah ramah terhadap bayi sehingga ia merasa aman untuk keliling didalamnya. Dengan demikian bayi bisa belajar mengeksplor dan mengenal lingkungan dimana ia tinggal dengan perasaan yang senang, aman dan nyaman.

Menyanyi

Coba nyanyi atau mendongeng sebelum ia tidur. Ini bisa bunda berikan untuk mengembangkan kemampuan berbahasanya. Jadi jangan ragu untuk menyanyi atau mendongeng sebelum bayi akan terlelap tidur.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan sehubungan dengan Tips Tingkatkan Kecerdasan Bayi. Semoga dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat sekaligus bisa menjadi inspirasi positif untuk bunda.