free geoip Tenangkan Bayi yang Sedang Menangis Dengan Tips Ampuh Ini - Bimbingan Konseling

Tenangkan Bayi yang Sedang Menangis Dengan Tips Ampuh Ini

Bagi anda para ibu yang baru memiliki bayi, terkadang anda dibuat repot dan kebingungan ketika harus menenangkan bayi yang sedang menangis. Menangani bayi yang sedang menangis memang tidak mudah. Menangani bayi yang sedang menangis dibutuhkan perlakukan secara khusus.

Bayi-menangis-

Sebenarnya sih, menenangkan bayi yang sedang menangis bagi para ibu tidak begitu sulit. Berikan kasih sayang dan ia akan tahu bahwa ada yang bisa diandalkannya. Apalagi bayi sudah selama 9 bulan di kandungan ibunya, tentu chemistry ini akan terbentuk.

Dan untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana cara paling ampuh menenangkan bayi yang sedang menangis, kami akan ulas informasinya di bawah ini. Yuk simak bunda!

Tips Ampuh Tenangkan Bayi yang Menangis

Ada beberapa cara yang bisa bunda lakukan untuk menenangkan bayi yang sedang menangis. Dan cara pertama yang bisa anda lakukan yaitu :

Gendong Bayi Anda

Ini adalah hal pertama yang bisa bunda lakukan untuk membuat bayi merasa tenang dan aman. Ajak juga bayi anda untuk berbicara sambil bertanya kenapa ia menangis. Memang bayi tidak akan bisa menjawab akan tetapi bayi sudah mengerti bahwa bundanya respect terhadapnya. Ini adalah cara terbaik juga untuk membangun kedekatan antara anda dan bayi anda.

Coba Tempelkan Jari Di Dekat Mulutnya

Cari tahu apakah bayi anda menangis karena lapar atau karena ada sesuatu yang lain. Coba tempelkan jari anda di dekat mulutnya. Jika ia merespon dan membuka mulutnya berarti memang bayi anda sedang merasa lapar dan ingin ASI.

Ayun Bayi Secara Perlahan

Lakukan pula hal yang satu ini. Coba ayunkan bayi yang anda gendong secara perlahan ke kanan dan ke kiri. Dengan begini bayi bisa berhenti dari tangisannya dan merasa tenang. Bahkan bayi bisa tertidur ketika orang tuanya mengayun – ayunkannya.

Itulah beberapa hal yang bisa bunda lakukan. Semoga informasi diatas mengenai Tips Ampuh Tenangkan Bayi yang Menangis bermanfaat dan bisa menjadi solusi untuk bunda menenangkan bayi yang sedang menangis.