free geoip Perubahan Sikap yang Menjadi Indikasi Bayi Sedang Sakit - Bimbingan Konseling

Perubahan Sikap yang Menjadi Indikasi Bayi Sedang Sakit

Bayi memang tidak pernah mengeluh. Hal ini memang karena ia yang masih belum bisa berbicara. Inilah yang kemudian membuat bunda kesulitan mencari tahu ia sedang sakit atau tidak. Karena itu, sebagai ibu anda harus bersikap selalu mengerti tentang perubahan kondisi yang terjadi pada bayi anda. Ada beberapa hal yang bisa anda pahami dan hal tersebut menjadi indikasi bahwa bayi anda sedang sakit.bayi sakit

Lantas, perubahan sikap seperti apa sajakah yang bisa menjadi indikasi bahwa bayi sedang sakit? Disini kami akan menguraikannya khusus untuk anda. Yuk simak informasinya berikut ini ladies!

Perubahan Sikap yang Menjadi Indikasi Bayi Sedang Sakit

Ada beberapa tanda bayi sedang sakit. Tandanya yaitu ketika bayi bersikap tidak seperti biasanya dan melakukan perubahan sikap. Dan perubahan sikap pertama yang bisa menjadi indikasi bahwa bayi sedang sakit yaitu :

Tampak Lesu

Hal ini dinamakan lethargy. Lethargy yaitu kondisi dimana bayi tidak memiliki energi yang ia tunjukkan seperti biasanya. Bahkan bayi cenderung akan tidur lebih lama dan akan sulit bangun meskipun ketika ia merasa lapar.

Lebih Sensitif

Misalnya saja anda sudah merasa memberinya ASI, sudah memandikannya, sudah mengganti popoknya tetapi tetap saja ia mudah marah dan suka menangis. Ini juga bisa menjadi tanda bahwa bayi sakit karena memang ketika ia sakit dan merasa ada kondisi yang salah dengan tubuhnya, bayi cenderung lebih sensitif dari biasanya.

Mudah Marah

Marahnya bayi biasanya diungkapkan dengan tangisan atau gerak alis yang tiba – tiba merengut. Tanyakan kepada dia kenapa ia seperti itu. Bayi memang tidak akan menjawab akan tetapi ia biasanya memberi isyarat dengan tangisan karena tangisan memang bahasa bayi untuk mengungkapkan segala hal tentang apa yang ia rasakan dan apa yang ia inginkan.

Demikian bunda beberapa informasi yang kali ini bisa kami sampaikan untuk anda. Semoga informasi diatas mengenai Perubahan Sikap yang Menjadi Indikasi Bayi Sedang Sakit. Perhatikan bayi anda dan segera cari solusinya.