free geoip Cara Mudah Mencerahkan Wajah Secara Alami | Bimbingan Konseling

Cara Mudah Mencerahkan Wajah Secara Alami

Mempunyai kulit wajah yang cerah memang dambaan setiap orang terlebih dengan memiliki kulit yang cerah dapat membuat tampilan wajah terlihat lebih segar. Tidak sedikit yang menggunakan cara-cara instan untuk mendapatkan kulit cerah berseri hingga menutup mata bahwa cara yang digunakan bisa membahayakan kulit wajah bahkan bisa berakibat fatal bagi kesehatan seperti kanker yang mematikan.

Menggunakan krim kecantikan wajah tentu tidak dilarang tetapi anda harus memastikan bahwa krim itu aman dan sudah terdaftar pada BPOM. Kebanyakan produsen krim abal-abal yang nakal biasanya mencantumkan nomor BPOM palsu sehingga anda harus waspada dan selalu melakukan pengecekan nomor BPOM yang tertera dengan menuju ke website resmi BPOM. Untuk lebih amannya anda juga bisa mencerahkan wajah anda dengan menggunakan bahan-bahan alami yang memiliki khasiat tidak kalah dengan krim yang berbahan kimia. Berikut ulasan lengkapnya.

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

  1. Lidah Buaya

Kandungan aloesin yang ada pada lidah buaya dapat membantu menghambat pembentukan melanin yang mengakibatkan kulit menggelap. Hal inilah yang menyebabkan gel lidah buaya digunakan oleh banyak produk-produk kecantikan. Untuk bisa memanfaatkan khasiat dari lidah buaya ini anda tidak perlu mahal-mahal membeli produk kecantikan yang mengandung lidah buaya, cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya langsung seperti sedang menggunakan masker dan kulit yang cerah akan menjadi milik anda.

  1. Yoghurt

Produk susu yang satu memang tidak perlu diragukan lagi khasiatnya yang dapat mencerahkan wajah serta melembutkan karena adanya kandungan vitamin B5. Kandungan dalam yoghurt dapat mencerahkan wajah sekaligus menyamarkan noda hitam akibat dari jerawat. Selain itu kandungan asam laktat dan kalsium yang ada pada yoghurt bisa menjaga kulit agar tetap sehat terawat.

  1. Pepaya

Kandungan enzim papain yang ada pada pepaya memiliki khasiat yang dapat membantu regenerasi kulit sehingga membuatnya tetap awet muda. Selain itu terdapat kandungan vitamin A, C, E dalam pepaya yang bisa mencerahkan kulit wajah secara alami serta menutrisi kulit. Pepaya juga merupakan tabir surya alami yang dapat menghambat pembentukan melanin yang mengakibatkan penggelapan kulit akibat dari sinar matahari.

  1. Madu

Bahan alami yang satu ini merupakan antibiotic alami yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati sehingga membuat wajah anda senantiasa cerah. Selain itu madu juga memiliki khasiat untuk menghilangkan tanda-tanda penuaan yang muncul pada kulit serta menyamarkan noda hitam akibat bekas jerawat. Oleskan madu pada wajah anda secara rutin dan diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas menggunakan air hangat.

  1. Cuka Apel

Bau dari cuka apel memang sangat menyengat dan menyebabkan orang menghindari menggunakannya sebagai bahan perawatan kecantikan alami. Kandungan asam yang ada pada cuka apel dapat membantu regenerasi kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Jadikanlah cuka apel sebagai toner alami dengan mencampurnya dengan sedikit air.

Demikian itu adalah cara alami untuk mencerahkan wajah yang terbukti aman. Anda bisa mendapatkan kulit cerah berseri jika melakukan perawatan menggunakan bahan-bahan tersebut secara rutin.

error: Content is protected !!