free geoip Cara Alami Menyembuhkan Sakit Maag Kronis - Bimbingan Konseling

Cara Alami Menyembuhkan Sakit Maag Kronis

Menyembuhkan maag kronis. Radang lambung merupakan nama lain dari penyakit maag, terkadang disebut juga dengan nama tukak lambung. Perasaan yang ditimbulkan dari penyakit ini yakni rasa perih serta kembung di dalam lambung, di mana ini disebabkan karena terdapat luka, peradangan, dan produksi asam lambung yang meningkat. Mari baca selengkapnya.

Cara Alami Menyembuhkan Sakit Maag Kronis

Macam Macam Sakit Maag

Penyakit maag sendiri dibagi ke dalam beberapa macam yaitu maag ringan, maag sedang, maag kronis, dan kanker lambung. Maag ringan ini masih termasuk ke golongan tahap awal dari sakit maag, dan biasanya tidak terlalu sulit untuk disembuhkan. Biasanya maag ringan diakibatkan produksi asam lambung yang berlebihan dan terjadi pengikisan di permukaan lambung – Pengikisan tersebut akan menyebabkan rasa perih di maag.

Maag sedang dan maag kronis hanya berbeda intensitas waktunya saja dibandingkan maag ringan. Kondisi penyakit maag sedang dan maag kronis lebih parah apabila Anda bandingkan dengan maag ringan, dan membutuhkan waktu lebih lama juga untuk menyembuhkannya. Sementara mungkin yang agak berbeda yaitu kanker lambung – Untuk kanker lambung, disebabkan karena mikroorganisme merugikan. Mikroorganisme tersebut adalah Helycobacter Pylori – Kanker lambung juga bisa disebabkan karena perkembangan sel tak terkendali, yang biasanya disebabkan pemicu tertentu.

Cara alami mengobati sakit maag

Cara alami memang merupakan cara yang terbaik untuk Anda pilih, karena aman dan bebas dari efek samping negatif apapun, bahkan juga aman untuk ginjal. Ada beberapa teknik rahasia untuk menyembuhkan maag menggunakan metode alami, dan akan kita beberkan itu semua sekarang.

Daun Keji Beling

Daun ini umumnya dimanfaatkan oleh orang-orang yang tinggal di pedesaan, dimanfaatkan untuk menjadi tanaman pagar sebagai batas tanah dan perkebunan. Juga, daun tanaman ini dapat mengobati penyakit maag. Untuk memanfaatkan daun keji beling sebagai tanaman obat maag caranya tidaklah sulit:

  1. Siapkan 3 lbr daun keji beling yang masih segar
  2. Buat menjadi lalapan

Anda dapat memakan lalapan dari daun keji beling bersama dengan nasi. Makan dengan teratur hingga sakit maag agak sembuh, dan jangan makan makanan asam dan pedas jika sakit maag masih menyerang, tunggulah hingga benar-benar sembuh terlebih dahulu.

Kunyit

Anda juga bisa menggunakan kunyit untuk mengobati sakit maag, berikut cara mengolahnya:

  1. Sediakan 2 btg kunyit – Cuci bersih
  2. Parut kunyit dan tambahkan air
  3. Peras air kunyit
  4. Masukkan dalam gelas – Minumlah perasan air kunyit dengan dosis 2x sehari, sebaiknya diminum sebelum Anda makan

Kebiasaan yang harus diubah

Supaya terhindari dari sakit maag lagi, sesudah Anda menyembuhkan sakit maag memanfaatkan cara-cara alami di atas, Anda harus mengubah kebiasaan Anda juga. Kebiasaan yang harus diubah adalah jangan pernah sekalipun terlambat makan, jangan membiarkan perut Anda kosong, sebab nanti asam maag bisa menggerus maag Anda dan lama kelamaan akan menjadi perih. Juga porsi makan jangan berlebihan, sekali makan sebaiknya jangan dengan porsi terlalu banyak – Anda sebaiknya makan dengan porsi kecil namun sering, sehingga maag tidak kosong. Selingi juga dengan makan buah-buahan fresh (Tetapi jangan memilih buah yang bersifat asam), bisa juga diselingi dengan menyantap biskuit – Dengan begitu, lambung Anda akan selalu terisi makanan dan Anda tak akan terserang gangguan maag. Sekian artikel tentang cara alami menyembuhkan sakit maag kronis, semoga berkenan.

error: Content is protected !!