5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Liburan di Amsterdam

 

Source: Pixabay

5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Liburan di Amsterdam

Amsterdam di Belanda adalah salah satu Kota Metropolitan terbaik di Eropa selain Istanbul di Turki, paris di Perancis, Roma di Italia, Praha di Republik Ceko, dan lainnya. Amsterdam juga jadi kota dengan daya pikat wisata paling menari di Eropa. Hal ini tak lepas dari banyaknya keindahan yang terpancar di kota ini. Selain itu, Amsterdam pun termasuk Kota Besar paling ramah lingkungan di dunia, karena pemerintah setempat menerapkan kebijakan yang ketat terhadap penggunaan alat transportasi yang memberi dampak pada polusi udara. Lalu, Amsterdam pun masuk sebagai daerah paling bahagia di dunia dengan tingkat kejahatan yang sangat kecil.

Oleh karena itu, menghabiskan waktu liburan di Amsterdam akan menjadi sebuah momen yang sangat berkesan. Sambil melakukan booking tiket pesawat internasional ke Amsterdam, yuk simak yang perlu kamu ketahui tentang kota berjuluk ‘Venesia dari Utara’ ini:

Kota Seribu Kanal

 

Source: Pixabay

Kota Amsterdam berdiri di daratan yang sangat rendah, bahkan lebih rendah dari permukaan laut di beberapa titik. Makanya, kota ini memiliki banyak kanal yang membelah kota seperti halnya Venesia. Itulah alasan kenapa Amsterdam dijuluki sebagai ‘Venesia dari Utara’. Sama seperti Venesia, kanal yang ada di Amsterdam termasuk yang paling indah dan bersih di dunia. Kanal-kanal tersebut tertata rapi sehingga membuat kota ini nampak seperti taman beton yang dialiri air. Di tepian kanal, terdapat bangunan khas Belanda dengan arsitektur bergaya klasik yang menawan. Pengunjung pun bisa menyusuri kanal-kanal di Amsterdam menggunakan perahu kecil yang tersedia di sana sambil melihat indahnya pemandangan kota Amsterdam.

Hati-Hati dengan Pengguna Sepeda

 

Source: Pixabay

Saat berjalan kaki di jalanan yang ada di kota-kota besar di Indonesia, biasanya kita dituntut untuk lebih berhati-hati terhadap banyaknya kendaraan bermotor yang berlalu lalang. DI Amsterdam, hal ini tidak akan terjadi. Hal yang perlu diwaspadai saat berada di Amsterdam justru berasal dari orang-orang yang mengayuh sepeda. Kota Amsterdam adalah surga bagi para pecinta sepeda. Hampir di setiap jalanan, kita akan menemukan sepeda yang berlalu lalang. Saking banyaknya pengguna sepeda di Amsterdam, kemacetan kecil pun bisa terjadi di beberapa titik. Tapi tenang saja, sepeda yang berlalu lalang di sana tidak mengganggu kenyamanan untuk jalan-jalanan di Amsterdam. Sepeda-sepeda itu justru menjadi faktor yang menjadikan Amsterdam sebagai salah satu Kota Metropolitan paling cantik dan ramah lingkungan di Eropa.

 

Jangan Salah Artikan Legalitas Ganja di Amsterdam

 

Source: Telegraph.co.uk

Sudah bukan rahasia lagi kalau Ganja atau Cannabis Lativa di Amsterdam bisa dikonsumsi secara legal. Tapi, jangan salah mengartikan legalitas ganja ini dengan mengira kalau daun yang diharamkan di Indonesia dan beberapa negara lain ini bisa benar-benar dikonsumsi secara bebas. Faktanya, kebijakan legalitas ganja di Amsterdam sama halnya dengan adanya kawasan prostitusi di Indonesia, yaitu untuk menekan jumlah pengguna dan mengontrolnya, bukan untuk memberikan kebebasan penuh dalam menggunakannya.

Di Amsterdam, ganja hanya dilegalkan di beberapa titik saja seperti beberapa Cannabis Coffe House yang sudah mendapat ijin untuk menjual ganja. Penggunanya pun sangat dibatasi. Jika ganja yang dikonsumsi lebih dari 15% THC akan dianggap melanggar hukum. Penjual pun tidak boleh memberikan ganja kepada orang yang belum cukup umur.

Meskipun terdapat Cannabis Coffe House yang melegalkan ganja, tetap saja daun yang satu ini sangat tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi, meskipun kamu berada di negara yang cukup melegalkannya. Soalnya, ada bahaya yang dapat ditimbulkan dari penggunaan ganja secara sembarangan.

Jangan Lupa Kunjungi Museum

 

Source: Pixabay

 Selain Kota Kanal, Amsterdam juga dijuluki sebagai kota Museum karena di sana berdiri museum-museum megah dengan arsitektur bergaya modern dan klasik yang menawan. Ada Rijks museum, Hermitage Amsterdam, Museum Van Gogh, Stedelijk Museum, Anne Frank Museum, Nemo Science Museum, Rembrandt House Museum, dan masih banyak lagi. Untuk itu, mengunjungi museum-museum jadi salah satu agenda menarik saat berada di Amsterdam.

Bus, Trem, dan Metro adalah Moda Transportasi Terbaik di Amsterdam

 

Source: Holland.com

Aturan terkait kepemilikan kendaraan bermotor di Belanda, khususnya di Amsterdam sangat ketat. Untuk itu, moda transportasi umum pun jadi pilihan yang terbaik untuk digunakan. Ada beberapa jenis moda transportasi yang bisa kamu pilih seperti Bus, Trem, dan Metro. Ketiga alat transportasi ini dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat dan jadi pilihan paling nyaman untuk mengelilingi Amsterdam dan kota di sekitarnya.

Kalau kamu ingin merasakan langsung sensasi liburan di kota terbesar di Belanda ini, langsung saja booking tiket pesawat internasional ke Belanda dari sekarang di Reservasi.com Selain itu kamu juga bisa pesan kamar hotel online di Amsterdam melalui Reservasi.

Dengan booking tiket pesawat internasional sekaligus pesan kamar hotel online di reservasi.com, kamu bisa mendapatkan kebutuhan transportasi dan penginapan di Amsterdam dengan penawaran harga terbaik.

 

Advertisement
5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Liburan di Amsterdam | Emma | 4.5

Leave a Reply

error: Content is protected !!