Memilih Busana Blouse Batik Wanita? Ini Dia Tipsnya

Batik disebut – sebut sebagai masterpiece atau mahakarya terbaik asli Indonesia. Saking fenomenalnya masterpiece batik ini hingga batik dijadikan sebagai warisan dunia yang berasal dari Indonesia. Tentu anda sudah tahu hal ini bukan?

 

Karena itu jangan segan untuk melestarikan masterpiece Indonesia ini. Jangan enggan pula untuk mengenakan busana batik karena batik adalah masterpiece yang harus dilestarikan untuk mengharumkan nama Indonesia.

Untuk tujuan menunjang penampilan sehari – hari, busana batik yang bisa anda kenakan adalah busana blouse batik. Blouse batik ini juga sangat cocok sebagai busana untuk kerja atau acara – acara lainnya.

Namun anda juga harus memilih blouse batik yang tepat supaya penampilan anda tetap memberikan kesan yang stylish dan fashionable dengan busana batik. Disini kami akan berikan kepada anda tips dalam pemilihan busana blouse batik. Yuk langsung saja simak informasinya disini!

Tips Memilih Busana Blouse Batik

Dalam memilih busana blouse batik, ada beberapa tips pemilihan yang akan kami berikan kepada anda. Apa saja tipsnya?

Tips memilih busana blouse batik pertama yaitu :

Sesuaikan Bentuk Tubuh Anda

Bagi anda yang memiliki bentuk tubuh mungil, alangkah baiknya jika anda memilih batik dengan motif ramai dan penuh. Namun bagi anda yang memiliki bentuk tubuh oversize atau gemuk, lebih disarankan untuk anda memilih batik bermotif renggang. Motif batik kecil bisa jadi pilihan terbaik untuk anda.

Selain itu, yang juga harus anda perhatikan dalam memilih batik blouse adalah :

Warna Blouse Batik

Warna juga harus anda perhatikan. Sesuaikan warna blouse batik yang akan anda pilih dengan warna kulit anda supaya kesan kulit anda akan lebih cerah.

Dan ada satu lagi yang juga wajib anda pertimbangkan dalam memilih blouse batik yaitu:

Model Blouse Batik

Untuk anda yang memiliki bentuk tubuh pendek, lebih disarankan untuk memilih model blouse batik yang pendek dan modelnya tidak menutupi lutut. Hal ini untuk memberikan kesan lebih panjang pada tubuh anda.

Padukan blouse batik pendek ini dengan celana panjang yang street atau celana panjang warna hitam yang formil, pastinya penampilan anda akan sangat anggun.

Namun untuk anda yang tinggi, model blouse batik panjang juga bisa anda pilih karena wanita dengan tubuh tinggi sangat cocok dengan model blouse batik apapun.

Demikian sedikit informasi yang kali ini dapat kami sampaikan sehubungan dengan Tips Memilih Busana Blouse Batik. Semoga dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat ladies.

 

Advertisement
Memilih Busana Blouse Batik Wanita? Ini Dia Tipsnya | Emma | 4.5

Leave a Reply

error: Content is protected !!